6 Pelajar SMK Digrebek Warga Saat Hendak Pesta Pil Koplo

6 Pelajar SMK Digrebek Warga Saat Hendak Pesta Pil Koplo

Wartalumajang.com – 6 pelajar sebuah sekolah kejuruan yang ada di Kecamatan Tekung pada, Sabtu (22/10), digerebek warga Desa Wonokerto Kecamatan Tekung. Diduga para pelajar ini hendak mengadakan pesta pil koplo, karena ketika digeledah ditemukan puluhan butir pil koplo pada saku salah satu pelajar.

Mirisnya, 3 dari 6 pelajar tersebut adalah perempuan. Para pelajar tersebut antara lain berinisial IH (16), F (15), MH (15), DP (16), AL (15) dan SS (16). Pagi ini, Senin (24/10), para pelajar tersebut dibawa oleh gurunya ke Mapolres Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan para pelajar ini diamankan oleh warga yang merasa curiga dengan gerak-gerik mereka disebuah danau buatan yang dikenal dengan sebutan Rowosumo. “Kejadiannya malam minggu kemarin sekitar pukul 22.30 Wib, warga mengamankan 6 muda-mudi, 3 cewek dan 3 cowok,” katanya.

Setelah dilakukan penggeledahan, dari salah satu pelajar ditemukan pil koplo warna putih belogo Y sebanyak 60 butir. Dari pengakuan para pelajar ini, hanya para cowok yang mengonsumsi pil tersebut. “Mereka semua ini masih berstatus pelajar salah satu SMK di Lumajang,” imbuhnya.

Untuk saat ini pihak Reskoba Polres Lumajang masih melakukan pendalaman terkait diamankannya 6 pelajar ini, jika nanti tidak terbukti sebagai pengedar maka pihaknya akan melakukan pembinaan. “Ini masih kita dalami, apakah ada unsur sebagai pengedar atau tidak. Para orang tua pelajar ini nanti kita panggil semua,” ungkapnya.

Jika nanti terbukti salah satu pelajar ini bertindak sebagai pengedar maka proses hukum akan terus berlanjut, namun untuk sementara selama dalam proses penyidikan para pelajar ini tidak ditahan. “Kalau terbukti, tetap akan kita proses hukum,” pungkas AKP Priyo Purwandito.