Bawa Sapi Curian, Sopir Truk Tak Berkutik Saat Ditangkap Warga

Bawa Sapi Curian, Sopir Truk Tak Berkutik Saat Ditangkap Warga

Wartalumajang.com – Nasib sial menimpa Muhammad Hasan (62) warga Kedungmoro Kecamatan Kunir Lumajang. Pasalnya, senin (27/2) ketika sedang membawa sapi dengan truknya kepergok pemiliknya, dan wargapun ramai-ramai menangkapnya.

Kejadian ini bermula ketika, Fathurrosi, warga Dusun Pelawangan Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang kehilangan seokor sapinya. Pelakunya terhitung cukup berani, karena sapi milik Fathurrosi tersebut dicuri saat menjelang pagi, setelah Fathurrosi berangkat kepasar.

Namun siapa sangka, ketika Fathurrosi melintas di Jalan Banyuputih Lor kecamatan Kecamatan Randu Agung, ia melihat orang menaikan seekor sapi pada sebuah truk, yang kebetulan sama persis dengan sapinya yang hilang.

Seketika itu juga Fathurrosi meminta warga untuk mendatangi lokasi truk tersebut untuk menahannya. Massa nyaris saja mengamuk, karena jengkel kepada Hasan.

Namun beruntung polisi segera datang dan mengamankan Hasan, dan membawanya kekantor polisi. Kepada polisi Hasan mengaku tidak tahu kalau sapi itu curian, karena tugasnya hanya mengangkut saja.

“Saya nggak tahu mas kalau ini sapi curian. Saya hanya diminta untuk mengangkut saja mas, mungkin ongkosnya hanya Rp. 200 ribu mas,” kata Fathurrosi.

Walau mengaku hanya menyediakan jasa angkut saja, Muhammad Hasan tetap ditahan di Polsek Kedungjajang untuk keperluan penyidikan.

Kapolsek Kedungjajang AKP Sutopo mengatakan, penahanan ini dilakukan karena pihaknya berharap dari sopir truk tersebut bisa diketahui siapa sebenarnya pelaku pencurian itu.

“Kita tahan dulu, dari sini kita akan melakukan penyidikan. Kepada pemilik truknya, lalu dari situ kita akan ketahui siapa yang memasan untuk membawa sapi ini,” kata Kapolsek Kedungjajang AKP Sutopo.

Truk pengangkut sapi ini untuk sementara diamankan di Polsek Kedungjajang, sedangkan sapi langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah