Bertekad Jadi Tiga Besar, PPP Jadikan 2017 Sebagai Tahun Konsolidasi

Bertekad Jadi Tiga Besar, PPP Jadikan 2017 Sebagai Tahun Konsolidasi

Wartalumajang.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadikan tahun 2017 sebagai tahun konsolidasi dan kaderisasi. Pembinaan kader dan konsolidasi akan dilakukan secara marathon ditahun ini, karena mulai tahun 2018 mulai ada event politik penting yang harus diikuti semua partai.

Ketua DPC PPP Lumajangm, H. Akhmat menyatakan, penetapan tahun 2017 sebagai tahun konsolidasi merupakan arahan dari Ketua Umum DPP PPP, Ir. M. Romahurmuziy MT. Hal ini disampaikan H. Akhmat ketika menyampaikan arahannya dalam Harlah PPP ke 44 DPC PPP Lumajang, awal pekan ini.

“Tahun depan kita akan menghadapi event politik Pilkada Lumajang dan Pilgub Jatim. Dan tentu saja calon yang kita dukung, targetnya bisa menang. Karenanya kerja kader hingga kelapis paling bawah harus mulai kita gerakkkan dari sekarang,” kata H. Akhmat kepada JatimTIMES.

Acara harlah PPP ini dilakukan cukup sederhana, namun diharapkan penuh makna bagi seluruh kader PPP. Di Lumajang diawali dengan Khotmil Qur’an sebagai kegiatan rutin PPP, dilanjutkan dengan tasyakuran yang dihadiri oleh seluruh pengurus PPP.

“Yang paling penting sebenarnya, adalah penataan organisasi kami. Kami semua pengurus PPP di Lumajang memiliki target pada pemilu mendatang berhasil meraih enam kursi. Sedangkan secara nasional diharapkan bisa masuk tiga besar, karenanya melalui Harlah PPP ini, maknanya adalah kerja keras,” jelas H. Akhmat kemudian.

Akhmat sangat yakin target ini bisa dicapai, karena PPP sebagai partai lama sebenarnya memiliki banyak kader partai hingga ketingkat pedesaan. Karenanya kader-kader itu akan diaktivkan kembali untuk menggerakkan mesin partai.