Dukung Penggunaan Bright Gas, Bupati Lumajang Dapat Penghargaan Dari Pertamina

Dukung Penggunaan Bright Gas, Bupati Lumajang Dapat Penghargaan Dari Pertamina

Wartalumajang.com – Bupati Lumajang Drs.As’at Malik, M.Ag mendapat Penghargaan dari PT. Pertamina tentang dukungan penggunaan LPG non Subsidi (Bright Gas).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Harjono, Manager mewakili General Manager PT. Pertamina MOR V pada acara “Bright Gas Awards 2017”, di ruang Fastron lantai 3 Gedung PT. Pertamina MOR V jalan. Jagir, Surabaya.

Penghargaan diberikan lantaran Pemkab Lumajang mendorong penggunaan LPG non subsidi melalui Sosialisasi Dan Pencanangan Penggunaan LPG Non Subsidi (Bright Gas) Pada Acara Jalan Sehat Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Lumajang Ke 761 Pada Hari Jumat Tanggal 25 November 2016 bertempat di Stadion.

Selain itu, Pemkab Lumajang juga mendukung penggunaan LPG subsidi tepat sasaran melalui surat edaran bupati Lumajang No. 500/4601/427.14/2016 tentang himbauan penggunaan LPG 5,5 kg dan 12 kg yang ditujukan kepada kalangan usaha di Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang Drs.As’at Malik mengatakan, bahwa masyarakat kalangan mampu yang mengacu kepada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG, termasuk diantaranya PNS, sudah seharusnya menggunakan LPG Non Subsidi.

“Untuk PNS di Lingkungan Pemkab Lumajang agar menggunakan LPG non subsidi. Para PNS sudah seharusnya menggunakan barang yang sudah tidak disubsidi oleh negara,”kata As’at.

Selain kepada PNS, Bupati Lumajang juga menghimbau kepada para pengusaha rumah makan dan pelaku usaha lainnya yang sudah mampu agar mengggunakan LPG non Subsidi seperti, Bright Gas.

“Mereka harus tau diri, jangan haknya masyarakat Gakin terlalu banyak digunakan oleh orang -orang uang sudah berkecukupan. Yang jelas bagi pengusaha harus menggunakan LPG 5,5 kg, jika ada orang kaya masih menggunakan LPG 3 kg, berarti tidak pro kepada orang miskin,”tegasnya.

Dengan menggunakan LPG non Subsidi, maka bisa membantu menghemat Subsidi negara sehingga bisa digunakan di sektor lain seperti peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Pertamina berupaya untuk memperluas jaringan agen Bright Gas sehingga masyarakat lebih mudah menjumpai LPG bertabung pink ini.

Masyarakat yang mampu maupun usaha yang sudah berkembang, kecil maupun menengah. diharapkan menggunakan produk LPG non subsidi yakni Bright Gas.

Pewarta : M. Imron