Event Harjalu Harus Berdampak Jangka Panjang Bagi Wisata Lumajang

Event Harjalu Harus Berdampak Jangka Panjang Bagi Wisata Lumajang

Wartalumajang.com – Event Hari Jadi Lumajang (Harjalu) harus menjadi sarana promosi wisata bagi Kabupaten Lumajang. Karena event ini merupakan event tahunan yang cukup meriah, maka dipastikan anggarannya juga cukup besar, oleh karena itu manfaatnya harus jelas.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PDK Kosgoro 1957 Lumajang Basuki Rakhmad SH. M. Hum, C.LA. Hal ini disampaikan Basuki Rakhmad, karena potensi wisata Lumajang sangat besar dan potensial.

“Potensi wisata kita sangat besar. Ada danau, pantai, wisata budaya, bahkan puncak gunung yang menawan seperti B29 juga ada di Lumajang. Semua itu kita miliki potensinya mas,” kata Ketua DPK Kosgoro 1957 Kabupaten Lumajang, Basuki Rakhmad.

Kata Mas Oki, panggilan akrabnya, selama ini potensi wisata itu belum dipromosikan secara baik. Wisata, kata Oki memerlukan promo yang luar biasa, agar potensi yang ada dikenal secara luas.

Lumajang ini, kata Basuki Rakhmad bisa menjadi pintu bagi wisatawan yang akan ke Jember, Banyuwangi bahkan Bali. Karenanya kedepan Lumajang, khususnya Dinas Budaya dan Pariwisata, harus lebih intens melakukan terobosan promosi potensi wisata.

“Tak ada pilihan kalau mau maju, harus ada terobosan yang kreativ yang tidak hanya berbasis anggaran, agar potensi ini bisa terjual dengan baik,” kata Basuki Rakhmad kemudian.