Hadiri Pelantikan DPC Granat, Bupati Janji Akan Tindak Tegas PNS Pemakai Narkoba

Hadiri Pelantikan DPC Granat, Bupati Janji Akan Tindak Tegas PNS Pemakai Narkoba

Wartalumajang.com – Usai menghadiri pelantikan DPC Granat di Lumajang, Bupati Lumajang H. As’at Malik kembali menegaskan komitmennya untuk memerangi peredaran narkoba di Lumajang.

Tak hanya yang beredar luas dimayarakat, As’at Malik juga menyatakan siap untuk memberantas narkoba yang beradar dilungkungan aparatur pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Kita tidak akan memberikan toleransi, jika memang kedapatan PNS yang secara positiv pakai Narkoba, maka penegakan hukum harus ditegakkan dengan benar. Intinya kita harus perangi bersama-sama narkoba ini,” kata As’at Malik, Senin (23/1) di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Disinggung tentang sangsi yang akan diterapkan, As’at Malik menyebutkan, jika sampai ada PNS yang menjadi pengedar narkoba, maka sangsinya adalah dipecat dari PNS.

“Kalau sampai jadi pengedar, ya sangsinya tentu saja diberhentikan dari PNS. Itu aturannya, maka yang harus kita dukung aturan itu,” jelasnya kemudian.

Bupati As’at Malik juga menyebutkan, selain narkoba yang banyak beredar dipasaran, yang juga cukup berbahaya adalah penggunaan berbagai campuran sendiri yang dibuat dengan tujuan yang sama dengan pemakaian narkoba.

“Karenanya semua pihak harus membantu agar generasi kita terhindar dari bahaya narkoba,” ungkapnya kepada sejumlah awak media, usai menghadiri pelantikan DPC Granat Lumajang.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah