Jenazah Umiasa Sudah Di Juanda, Sebentar Lagi Berangkat Ke Lumajang

Jenazah Umiasa Sudah Di Juanda, Sebentar Lagi Berangkat Ke Lumajang

Wartalumajang.com – Anggota DPRD Jatim Thoriqul Haq sekarang sedang berada di Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk mengawal proses pemulangan Jenazah Umiasa TWK asal Lumajang yang meninggal di Malaysia.

Dalam sambungan telepon dengan Lumajangtimes.com, Thoriqul Haq menjelaskan, setelah sempat transit di Jakarta, saat ini Jenazah Umiasa sudah sampai di Surabaya, tinggal proses dari cargo menuju mobil Ambulance ke Lumajang.

“Sudah sampai Surabaya mas, saya sekarang di Bandara kok. Hanya ada beberapa proses yang harus berlangsung, dan ambulance sudah disiapkan oleh Kantor Disnakertrans Propinsi Jawa Timur,” kata H. Thorikul Haq.

Jika tidak hambatan, sekitar pukul 19.30 atau pukul 20.00 WIB, jenazah akan tiba di Lumajang, tepatnya didesa Umbul Kecamatan Kedungjajang Lumajang.

“Jika pihak keluarga dari Lumajang sudah sampai di Bandara, maka proses pemulangan ini bisa segera kita berangkatkan. Kabarnya masih ada diperjalanan dan belum sampai di Bandara. Karena yang menerima Jenazah Almarhumah harus keluarganya langsung mas,” kata Thoriqul Haq kemudian.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, proses pemulangan Jenazah Umiasa, TKW yang meninggal di Malaysia berhasil dilaksanakan setelah pihak Kemenakertrans melakukan kontak langsung dengan pihak Keduataan Besar RI di Malaysia.

Sebelumnya H. Thoriqul Haq membawa kabar sulitnya pemulangan Jenazah Umiasa ke Indonesia kepada Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi di Jakarta, yang salah satunya karena kendala biaya pemulangan dari Malaysia ke Indonesia.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah