Kabur Selama 4 Bulan, Spesialis Pencuri Sapi Akhirnya Dibekuk

Kabur Selama  4 Bulan, Spesialis Pencuri Sapi Akhirnya Dibekuk

Wartalumajang.com – Setelah kabur selama empat bulan sejak agustus lalu, Imam Syafi’i (36) warga Lor Curah Desa Merakan Kecamatan Padang Lumajang akhirnya berhasil dibekuk Anggota Satreskim Polres Lumajang.

Penangkapan ini berhasil dilakukan atas informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun. Karena berusaha melawan saat akan dilakukan penangkapan, polisi terpaksa melumpuhkan Imam Syafi’i dengan tembakan dibagian kaki.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di Darungan, dan ketika kami datangi lokasi sebagaimana informasi dari masyarakat ternyata benar, maka kami langsung melakukan penangkapan,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo kepada sejumlah wartawan, hari ini Selasa (10/1).

Imam Syafi’I merupakan komplotan dari Hadi Purnomo yang telah berhasil ditangkap sebelumnya dan sekarang sedang menjalani proses penyidikan di Polres Lumajang.

Kepada polisi Imam Syafi’i mengaku dua kali melakukan pencurian sapi dengan cara membuka kandang sapi milik korbannya, kemudian membawa kabur dengan Pick Up hingga ketempat penadahnya.

Dihadapan polisi, warga Merakan ini mengaku dua kali melakukan pencurian dan dilakukan seorang diri. Yakni didesa Darungan dan Krai Kecamatan Yosowilangun.

Seeokor sapi jenis Limousine seharga Rp. 15 juta, yang diketahui milik Sumarto (41) warga desa Krai menjadi barang bukti pencurian sapi yang dilakukan oleh Imam Syafi’i. Kepada polisi Imam Syafi’i nekat melakukan pencurian untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah