Ketua DPC PPP Setuju Wacana Kaji Ulang KSO Pasir Dengan Mutiara Halim Segera Dilakukan

Ketua DPC PPP Setuju Wacana Kaji Ulang KSO Pasir Dengan Mutiara Halim Segera Dilakukan

Wartalumajang.com – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lumajang H. Akhmat ST, menyambut positiv wacana untuk mengkaji ulang Kerja Sama Operasional (KSO) pasir dengan PT. Mutiara Halim. Menurut H. Akhmat, banyak manfaat positiv yang bisa diambil dari wacana kaji ulang KSO tersebut.

Ketika ditemui media ini, usai acara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lumajang, hari ini, Kamis (10/11) H. Akhmat yang juga anggota DPRD Lumajang itu menyebut, sudah saatnya Pemkab, DPRD dan masyarakat yang peduli dengan masalah ini duduk bersama untuk merumuskan kebijakan baru yang menguntungkan masyarakat Lumajang.

“Saya sangat setuju, tinggal dijawalkan saja, kapan kita bisa duduk bersama, berembug dengan kepala dingin dan memutuskan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Lumajang kedepan,” kata H. Akhmat ketika ditemui Jatim TIMES.

Akhmat melihat ada tiga hal yang bisa dilakukan perbaikan dalam hal KSO pasir dari sisi kepentingan masyarakat Lumajang. Yang pertama, jumlah setoran dari Mutiara Halim kepada Pemkab bisa diupayakan untuk ditingkatkan jumlahnya, penempatan petugas penarikan pajak yang bisa dilakukan disatu tempat, serta ditempatkannnya petugas dari pemkab, sehingga jika ada pelanggaran dalam hal pengangkutan dan asal muasal pasir, bisa langsung dilakukan penindakan.

“Mungkin ada dampak positiv lainnya yang bisa diambil, tergantung bagaimana hasil pembicaraan nanti. Yang jelas saya sangat setuju jika hal ini mulai dikaji ulang. Tinggal kapan kita bisa menentukan jadwal untuk duduk bersama membahas masalah ini,” kata H. Akhmat kemudian.

Kuncinya menurut H. Akhmat harus ada manfaat positiv dan besar dari anugerah tambang pasir di Lumajang, untuk kepentingan pembangunan di Lumajang. Semangatnya adalah kepentingan rakyat dan tidak merugikan pihak manapun.