Lindungi Mata Air, Bupati Tanam 1 ribu Pohon di Objek Wisata Tirtosari

Lindungi Mata Air, Bupati Tanam 1 ribu Pohon di Objek Wisata Tirtosari

Wartalumajang.com- Bupati Lumajang Drs. As’at Malik bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) melakukan penghijauan di kawasan objek wisata Pemandian Tirtosari Dusun Sumber sari, Desa Penanggal Kecamatan Candipuro, Minggu (26/02) pagi.

Penghijaun dengan tema Gali potensi Wisata dan Explore Lumajang diikuti Sekda Lumajang, Masudi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Humas dan Protokol, Kasatpol PP, Forkomimca, komunitas sepeda motor serat elemen masyarakat setempat.

Sekitar 1000 bibit pohon pucuk merah ditaman di kawasan objek wisata itu. Penghijauan tersebut ditujukan untuk melindungi sumber mata air. Selain itu, untuk mempublikasikan wisata setempat.

Bupati Lumajang Drs. As’at Malik mengajak semua elemen masyarakat, untuk lebih bersahabat dengan alam melalui kegiatan penananam pohon.

Untuk menjaga ekosistem terutama sumber mata air. “Allah menurunkan air ini di sesuaikan dengan kebutuhan manusia. Mari kita jaga kelestarian ini agar tetap bagus,” kata As’at.

Bupati berharap, melalui penanaman ini harus diniati dengan ibadah. Sehingga apa yang dikerjakan mendapatkan balasan dari Tuhan. Harus ada niat yang tulus dan benar-benar atas kepedulian terhadap lingkungan.

“Untuk itu pada hari ini yang kita lakukan untuk niat ibadah, berterima kasih kepada generasi muda yang berperan aktif dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Pewarta : M.Imron