Loemadjang Djaman Doeloe Digelar Mulai Tanggal 10 Desember Di KWT

Loemadjang Djaman Doeloe Digelar Mulai Tanggal 10 Desember Di KWT

Wartalumajang.com – Acara Loemadjang Djaman Doeloe sebagai bagian dari Kemeriahan Hari Jadi Lumajang tahun ini, akan mulai digelar tanggal 10 Desember mendatang. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari sampai tanggal 12 Desember.

Acara ini merupakan kelanjutan dari Loemadjang Tempo Doeloe yang digelar tahun lalu dalam rangkaian Harjalu. Untuk tahun ini, acara ini dipusatkan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, karena renovasi Alun-Alun Lumajang belum 100 persen rampung.

Sejumlah acara akan digelar yang meliputi Pentas seni, pameran benda kuno, jajanan rakyat masa lampau dan sejumlah acara lainnya yang bernuasa tempo dulu.

Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan jaman kunonya Lumajang, acara ini akan dibuka mulai jam 08.00 sampai jam 21.00. Untuk mendukung suasana tempo dulu, penonton diharapkan menggunakan busana tempo dulu, walaupun tentu saja tidak wajib.

Berikut acara yang sediakan panitia penyelenggara Loemadjang Tempo Doeloe  : Pameran wisata unggulan, Produk Unggulan, Kampung Jaman Doeloe, Makanan dan minuman Jaman Doeloe, Dolanan Anak Jaman Doeloe, Wayang Kulit, Wayang Suket dan pameran benda jaman doeloe.

Tentu saja masih ada sejumlah acara lainnya yang digelar untuk semakin menyemarakkan acara ini.