Mau Tahu Asyiknya Berwisata Ke Pemandian Alam Tirtowono Jarit Candipuro ?

Mau Tahu Asyiknya Berwisata Ke Pemandian Alam Tirtowono Jarit Candipuro ?

Wartalumajang.com – Salah satu tempat wisata yang dalam setahun terakhir menjadi pusat kunjugan wisatawan di Lumajang dan kota lainnya adalah Pemandian Alam Tirtowono, yang terletak didesa Jarit Candipuro Lumajang. Kenapa tempat ini asyik untuk dikunjungi, ternyata memang banyak kelebihannya.

Tempat wisata yang sangat luas ini, memiliki beberapa kolam renang alami yang diperuntukkan bagi para pemula, bahkan yang tidak bisa berenang sekalipun, termasuk anak-anak.

Soal air, jangan khawatir. Dijamin jernih karena berasal dari sumber mata air alami, sehingga air terus mengalir dan berganti setiap saat, tanpa menggunakan bahan kimia apapun untuk menjamin kejernihannya.

“Kita alami mas, sumbernya juga berasal dari area kami. Tidak gatal dan kami pastikan tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit dan mata, karena sumbernya sangat besar yang menjamin sirkulasi air sangat alami,” kata Arsyad Subhekti, pengelola pemandian alam Tirtowono.

Selain itu, tempat ini sangat alami karena dikelilingi oleh banyak tanaman alami disekelilingnya, yang tumbuh secara alami sejak dulu. Untuk menjadikan tempat ini cocok untuk berbagai lapisan masyarakat, pihak pengelola menyediakan berbagai aneka permainan, termasuk petualangan.

“Kita menyediakan flying fox dan mini ATV yang bisa digunakan oleh para pengunjung yang datang,” kata Arsyaf.

Flying Fox ini akan membawa para pengunjung melintas padad ketinggian diatas kolam renang sejauh 125 meter. Siapapun bisa merasakan sesansinya jika punya nyali.

Sebuah arena camping gound juga tersedia, termasuk didalamnya edukasi kecintaan terhadap lingkungan, yang selama ini banyak dimanfaatkan para pelajar.

Keunggulan lainnya, tempat ini menawarkan wisata yang hemat, karena tiket masuknya hanya Rp. 5 ribu perkepala. Tempatnya yang berada persis dijalan nasional, sangat memudahkan wisatawan untuk datang ketempat ini. Selamat mencoba menjelajahi indahnya Pemandian Tirtowono.