Pasca Diterjang Ombak, Jalan Baru Untuk Warga Tempursari Segera Dibangun

Pasca Diterjang Ombak, Jalan Baru Untuk Warga Tempursari Segera Dibangun

Wartalumajang.com – Pasca diterjang ombak beberapa waktu lalu, jalan menuju Tempursari yang melintasi kawasan selatan Lumajang akan segera dibangun ditempat lain, yang jauh lebih aman dari terjangan ombak. Jalan ini akan dibangun disisi utara pantai dan direncanakan tahun ini.

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang Ir. R. Hadi Prayitno MT,kepada media ini mengatakan, pembangunan jalan baru itu akan dilaksanakan ditahun ini, dan untuk sementara prioritasnya yang penting bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Survey sudah kita lakukan untuk mencari titik yang aman dari ombak. Memang sebagian melintasi tebing tapi jauh lebih aman dari dipinggir pantai,” kata Ir. R. Hadi Prayitno.

Menurut rencana jalan ini akan dibangun dengan dana APBD sebesar Rp. 600 juta dan akan segera dimulai tahun ini. Karena sebelum dibangun secara permanen harus dilakukan pemadatan lebih dulu.

Sesuai dengan hasil pengukuran oleh Dinas PUTR, jalan baru ini akan dibangun sepanjang 7 KM, dan survey terase sudah selesai dilaksanakan, guna proses percepatan pembangunan jalan tersebut.

“Kita memang harus segera membangun jalan ini, karena akses menuju Lumajang dan Pasirian dari Tempursari sangat penting bagi masyarakat disana. Semoga segera tuntas, karena jalan ini sangat besar artinya bagi ekonomi masyarakat setempat,” kata Hadi Prayitno ketika ditemui media ini di DPRD Lumajang, Jumat (3/3).