Sadis, Demi Kalung 10 Gram, Perampok Bacok Nenek 60 Tahun Dan Cucunya

Sadis, Demi Kalung 10 Gram, Perampok Bacok Nenek 60 Tahun Dan Cucunya

Wartalumajang.com – Sebuah perampokan kembali terjadi di Lumajang. Sebanyak enam orang kawanan perampok beraksi di Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Lumajang. Korbannya adalah Mistamah (60) tahun dan Fergi Hadi Pranowo (24).

Menurut keterangan polisi, kawanan perampok ini masuk kerumah korban melalui jendela dapur dengan lebih dulu merusaknya. Para perampok kemudian masuk kekamar Mistamah dan mengambil kalung emas seberat 10 gram kalung dikenakan oleh Mistamah.

Namun karena aksi perampokan ini membuat gaduh, cucu Mistamah Fergi Hadi Pranowo kemudian terbangun dan berusaha melindungi neneknya. Tahu bahwa pemilik rumah akan melakukan perlawanan, para pelaku yang berjumlah enam orang ini berusaha membungkamnya dengan bacokan kepada kedua korban.

Akibat bacokan ini, Mistamah mengalami luka dibangian lengan dan kepala, sedangkan Fergi cucunya mengalami luka dibagian punggung. Karena lukanya cukup parah dan memerlukan perawatan, keduanya kemudian dirujuk kerumah sakit Dr. Haryoto Lumajang.

Usai membacok kedua korban, pelaku yang diperkirakan berjumlah sebanyak enam orang kemudian membawa kabur kalung emas milik korban seberat 10 garam dan sebuah HP yang bisa dipakai Fergi.

“Kerugian akibat perampokan ini diperkiranakan mencapai Rp. 5 juta rupiah,” kata Kapolsek Candipuro Iptu Bambang Suharijantoko

Sementara untuk keperluan penyidikan dari kasus parampokan ini, polisi memasang police line disekitar rumah korban didesa Jugosari. Sementara masyarakat sekitar berdatangan untuk melihat kondisi korban, sebagian diantaranya ikut mengantar korban ke rumah sakit.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah