Setelah Diprotes Enam Fraksi, Hari Ini Pembahasan KUA PPAS Digelar Tertutup

Setelah Diprotes Enam Fraksi, Hari Ini Pembahasan KUA PPAS Digelar Tertutup

Wartalumajang.com – Setelah sehari sebelumnya berlangsung protes dari enam fraksi di DPRD Lumajang, hari ini Rabu (19/10) pembahasan KUA PPAS dibahas secara tertutup di DPRD Lumajang. Pembahasan KUA PPAS ini digelar diruang Paripurna DPRD, namun ketika sidang hendak dimulai pintu menuju ruang paripurna DPRD ditutup oleh petugas dari Sekretariat DPRD.

Tak hanya menutup pintu masuk menuju ruang paripurna, ruang Balkon yang biasanya digunakan para wartawan untuk melakukan peliputan juga ditutup dan dijaga beberapa petugas Office Boy (OB) DPRD Lumajang.

Sejumlah wartawan TV yang mencoba mengambil gambar dipintu menuju ruang balkom sempat dihalangi oleh OB DPRD Lumajang dan sempat terjadi adu mulut dengan sejumlah wartawan.

“Kita sudah sepakat kalau tertutup ya tertutup, tapi masak ambil gambar diluar saja nggak boleh. Kecuali kita masuk baru keruang siding, silahkan kita dilarang,” kata Abdul Rohman dari Kompas TV.

Tak banyak yang bisa diketahui dari ruang siding Paripurna DPRD Lumajang, karena berjalannya siding tidak bisa didegar hingga keruang lobby DPRD Lumajang.

Pembahasan ulang KUA PPAS ini dilakukan, setelah sehari sebelumnya sebanyak enam fraksi protes terhadap proses pembahasan KUA PPAS karena dinilai pembahasannya dilakukan secara sepihak dan tidak melibatkan seluruh fraksi di DPRD Lumajang.

Pertemuan pembahasan KUA PPAS sebagai protes terhadap pembahasan  KUA PPAS ini dilakukan disalah satu rumah anggota DPRD di Klakah yang dihadiri oleh enam fraksi, yakni PKB, PAN, Hanura, Gerindra, PKS dan Partai Demokrat.

Hingga pukul 12.00 siang pembahasan KUA PPAS lanjutan ini masih berlangsung di DPRD Lumajang.