Tak Kunjung Ditemukan, BPBD Akhirnya Hentikan Pencarian Pelajar Yang Hilang Dipantai Selatan

Tak Kunjung Ditemukan, BPBD Akhirnya Hentikan Pencarian Pelajar Yang Hilang Dipantai Selatan

Wartalumajang.com – Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Lumajang akhirnya menghentikan pencarian M. Rokhib, pemuda asal Dusun Jatisari, Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, yang hilang saat bermain sepeda ontel di pesisir pantai selatan Lumajang, dua minggu lalu (19/02).

“Setelah dilakukan penyisiran selama 10 hari dan tidak menunjukkan hasil, kani memutuskan pencarian dihentikan,” kata Plt Kepala BPBD Lumajang Agus Budianto, Selasa (28/02).

Sebelumnya, BPBD bersama TNI dan Polri melakukan pencarian maraton hingga area pencarian terus diperluas. Namun, hingga sekarang, korban belum ditemukan.

Menurut Budianto, penghentian pencarian ini dilakukan selain batas waktu pencarian sudah habis, juga dikarenakan ombak pantai selatan Lumajang cukup besar.

M. Rokhib (17) adalah pelajar kelas II SMA Nurul Islam, Jatirejo, Kunir. Hilangnya korban bermula pada Minggu 19 Februari 2017 sekitar pukul 15.00 WIB bersama bapaknya mencari rumput untuk makanan ternak di tempat yang berbeda.

Pukul 16.30 WIB bapak dari Rokhib sudah sampai di rumah. Tetapi korban belum sampai rumah dan ditunggu hingga magrib. Ternyata ditunggu sampai malam harinya, Rokhib tak kunjung pulang dan diputuskan untuk dilakukan pencarian melibatkan warga. Sampai BPBD turun ikut melakukan pencarian, Rhokhib tak juga ditemukan hingga saat ini. Hanya sepeda ontelnya yang ditemukan dekat pantai sehingga diduga dia tergulung ombak.

Teks Foto : Tim Pencari hanya menemukan sepeda angin yang dipakai korban dalam kondisi tertimbun pasir.

Pewarta : Moh. Imron